Selasa

back 2 life after death

........kantung mata udah mulai menghilang.
Hidup memang berjalan begtu cepat namun kadang seperti berjalan merangkak tertatih-tatih.

Mati suri...? bukan

Mati tergencet deadline tepatnya.

Dulu waktu kecil saya tidak pernah berpikir menjadi seorang designer.
apa itu designer....? taunya ya dokter, insinyur, polisi dan yg paling favorit ya presiden.
Apalagi dikeluarga saya tidak ada yang berprofesi hebat (profesi hebat belum tentu orang hebat).
Ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga biasa, tapi saya anggap orang paling hebat sedunia.

Single parent yg hebat.

"ora popo le....ngayal ndisik wae, ojo mung ngimpi....ngimpi iku mandeg nek kowe tangi" itu wejangan yg paling saya ingat dari ibu saya,
agak aneh memang wejangan itu berbeda dengan orang sepuh2 yg laen.

mungkin wejangan itu terinspirasi dari real storynya ibu saya,
kehidupan keluarga saya memang mengharukan, mungkin kalau dibikin sinetron tersanjung pun kalah. kalau dibikin lagu...lagu jatuh bangunnya Megie Z pun lewat.

Kembali ke masa kecil, dulu tempat nongkrong favorit saya waktu kecil itu di pohon jambu depan rumah. Setiap pulang sekolah tanpa melepas baju sekolah saya langsung naek ke pohon sambil memetik buah jambu air yg manisnya tiada tara (rhyming) itu, kalau sudah kenyang saya biasanya berkhayal tentang masa depan, berkhayal jadi orang kaya....punya mobil 5 istrinya cantik...anak lucu2, apapun deh pokonya khayalan itu bisa dibilang nggak masuk akal.

Khayalan saya nggak semuanya muluk-muluk, ada juga khayalan jangka pendek....he2 maksudnya khayalan yg memang dekat dengan kehidupan saya misalnya:
saat saya mau masuk ke SMP, saya berkhayal bisa masuk SMP N 3 (SMP favorit daerah saya)
dan anehnya hampir semua khayalan saya tercapai,

Bisa dibilang berkhayal itu tempat mediasi saya untuk berinteraksi dengan Tuhan saya selain solat. Dan secara nggak langsung berkhayal itu sangat membantu profesi saya sebagai seorang designer. Tanpa berkahayal layout saya pasti itu2 saja, garing, monoton.

Tapi dikematian karena dealine kemarin otak saya bener bener berhenti berkhayal.

M A T I

dan sekarang saya hidup lagi.

B E R K H A Y A L

saya bisa berkhayal lagi.....
terima kasih ya Allah telah Kau hidupkan kembali diriku.
aku belum ingin mati karena deadline.


Tidak ada komentar: