Senin

Liburan di Liburin

Perhatian semua,
jacket saya baru (maap bukan pamer) sampai saya males melepasnya

Liburan panjang kemaren saya nggak kemana-mana,



males

bosen

pasti kemana2 macuet, buecekk, nggak ada oijyek..
puncak macet,
bandung macet,
anyer apalagi....


jadi saya putuskan buat istirahat dirumah,
bersih-bersih kamar yg mulai berubah warna
nonton pilem2 yg blom sempet ketonton
ngerjain company profilenya TEE BOX yg terbengkalai (huh side job kok terbengkalai sok..deh)

o ya saya mau mereview pilem2 yg saya tonton ya' sekaligus kritik buat pembuatnya.




1. American Gangster

pilem kisah nyata pada tahun 70an, mengisahkan tentang mafia narkoba. Pendalaman karakter yg sempurna Denzel Washington dan Russel Crow membuat kita benar-benar seperti dibawa ke zaman perang vietnam, ketika militer dan polisi AS terlibat dalam skandal narkoba.

Hampir nggak ada cacat dalam pilem ini, Art directionnya keren, sinematografinya ciamik, hanya ada sedikit aneh dalam ceritanya, mungkin emang terlalu panjang atau gimana kalo diceritain,
yg jelas kisah sukses Frank Lucas jd bos mafia pada awal-awal tidak terlalu jelas, bagaimana dia bisa membangun jaringan mafia sehebat itu padahal dia dulunya hanya seorang sopir bos gangster. Tapi over all keren

4 bintang deh buat american ganster!


2. Ayat-ayat cinta

Nyempetin nonton gara-gara kata temen-temen bilang bagus bgt,
tapi agak kecewa setelah menontonnya. Seperti biasa pilem yg mengadopsi dari novel pasti banyak kekurangannya,
saya sendiri belom baca novelnya, tapi ngeliat pilemnya kemaren critanya seperti terpotong-potong.
Menurut saya alurnya terlalu cepat, critanya si Bollywood banget, mendayu-dayu gitu, soundnya keren (justru soundnya yg bikin gw berkaca-kaca) yg bikin Tia Subiakto kalo nggak salah.

Art Directionnya biasa aja, gradingnya jorok (lagi tren kali, kayak iklan2 thailand gt), Trus yang paling aneh, seting bahasanya nggak konsisten, banyak penempatan bahasa yg nggak tepat. Fahri kadang berdialog pake bahasa mesir dan indo it's fine, tapi kalo pengadilan, trus suster dan napi yg ketemu fahri pake bahasa indo kok aneh ya? sebegitu mengada-adakah? sampai- sampai semuanya harus pake bahasa indo? yang anehnya lagi polisipun pake bahasa indo.

Kalo alasan memakai bahasa indonesia untuk memudahkan audience di indonesia kok rasanya aneh ya, padahal banyak dialog fahri yg memakai subtitle bahasa indo.Buat akting Fredy Nuril, Ryanti aktingnya keren, apalgi yg maen Maria tuh... Dari pilem indonesia yag laen ini paling keren kok, buat mas Hanung mohon dikoreksi tuh pilemnya biar tambah yahud.....monggo

3 bintang aja deh buat Alat-alat (eh ayat-ayat) Cinta

Demikianlah review sebagian pilem yg saya tonton kemaren, yg laennya blom kelar semua nontonnya,

semoga berguna ya dan buat pembuatnya ini hanya pendapat pribadi saya so... jangan pernah sakit hati ya...







1 komentar:

Anonim mengatakan...

pertama XX
btw salam kenal ya!
aku mendhingan nonton filem di TV biarpun harus nunggu 1 - 2 tahun hehe..